KESEMPATAN AFFILIATE MARKETING

Istilah affiliate sebenarnya sudah ada sejak lama. Affiliate atau program affiliate sudah lama dikenal dengan sebutan makelar sebelum berubah menjadi lebih keren dengan sebutan affiliate. Karena makelar atau affiliate itu adalah penjual yang tidak memiliki barang untuk dijual.

Merchant adalah si pemilik produk dan pemilik program affiliate yang ingin memasarkan produknya

Affiliate adalah pihak yang mengikuti program affiliate milik merchant dan diberikan kepercayaan oleh merchant untuk membantu memasarkan produknya

Customer adalah konsumen yang akan membeli produk merchant melalu affiliasi

Sederhananya affiliasi adalah orang yang membantu menjualkan produk yang bukan miliknya, tetapi tetap mendapat imbalan dari setiap transaksi yang terjadi antara pemilik dan pembeli melalui affiliasi.

Menjadi seorang affiliate yang berhasil memang tidak mudah. Banyak blogger-blogger yang berpenghasilan lebih dari 5juta per hari, hanya dengan menggikuti program affiliate ini, tapi itu semua membutuhkan proses yang tidak sebentar.

Kesuksesan itu diraih karna memiliki ketekunan, tidak mudah menyerah, dan yang terpenting adalah praktek! Jangan terlalu banyak membaca cara - cara menjadi internet marketer sukses yang ada di artikel - artikel google. Intinya sama saja, jika anda sudah membaca satu artikel dan anda berpikir sanggup melakukannya, maka lakukan saja. Toh dalam program affiliate ini tugas kita hanya memasarkan tanpa repot - repot memikirkan pengiriman, pembayaran, atau komplain.


Anda bebas memilih cara-cara memasarkan produk affiliate Anda:

ADVERTISING adalah menyebarkan iklan - iklan produk affiliate yang anda ikuti dengan  membayar situs - situs penyedia Advertising untuk membuat banyak konsumen melihat iklan anda. Cara ini memerlukan biaya, jadi jangan sampai salah dalam perhitungan laba.

BLOG blog merupakan cara yang paling mudah dilakukan, anda hanya perlu meletakan barnner iklan - iklan affiliate anda di blog yang anda kelola. Resikonya, jika anda terlalu banyak memasang iklan di blog, maka pengunjung tidak akan betah melihat blog anda atau yang lebih parah lagi blog anda tidak mendapatkan pengunjung sama sekali.

PPC PPC atau pay per click, yang dimana cara ini juga membutuhkan biaya untuk melakukannya. caranya hampir sama dengan Advertising, bedanya hanya di PPC kita mencari pemilik blog - blog yang mau memasangkan iklan anda di blognya, tentunya dengan sisem bagi hasil

TRAFFIC disini sistemnya bisa disebut saling bantu. Dimana anda akan diberikan kesempatan untuk melihat iklan atau blog milik orang lain, dan dari hasil melihat iklan milik orang lain itu anda akan mendapat credit, yang nantinya dapat digunakan untuk mendapatkan pengunjung blog atau iklan anda, yang tentunya masih tergabung dalam satu program traffic tersebut.

SEO adalah singkatan dari Seach Engine Optimization. Artinya adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk meng-optimalkan website atau blog Anda dimata search engine. Dengan anda mengerti SEO dan dapat menjalankanya dengan baik, maka itu akan menjadi sesuatu yang paling berpengaruh dalam pemasaran iklan affiliate anda.

EMAIL intinya adalah anda sebagai pemasar mengirimkan Email kesejumlah orang dan berharap mendapat adanya transaksi yang dilakukan oleh si penerima Email tersebut.

SOSIAL MEDIA nah cara ini yang sering dilakukan oleh affiliate yaitu menyebar link - link produk affiliate di social media. Semua social media  bagus untuk mempromosikan produk affiliate, semakin sering anda promosi maka semakin besar pula pendapatan yang bisa anda hasilkan. Pastinya butuh ketekunan, semangat dan keinginan untuk belajar.

Nah, sekarang anda sudah mengerti prinsip dari affiliate marketing dan siap untuk langsung praktek, semoga anda mengerti tentang apa yang saya jelaskan dan selanjutnya ACTION.

  • Affiliate tidak boleh beli pakai link sendiri
  • Affiliate tidak memakai cara yang melanggar hukum, kesusilaan seperti link pornografi
  • Affiliate oleh pakai sarana apapun seperti e mail, iklan, sosmed, dll
  • Pembayaran Affiliate diberikan kapan Link yang berlaku adalah (cookies pertama atau cookies terakhir)
  • Kalau melanggar komisi Affiliate tidak dibayar

PENDAFTARAN AFFILIATE

EBOOK TERBARU

MASUKKAN nama dan alamat email Anda untuk mendapat ebook gratis   

JOIN NEWSLETTER

Join Member untuk mendapatkan materi Branding. GRATIS!

MENU

© 2017 - Subiakto